7 Festival Aneh dan Aneh di Dunia

/ /






La Tomatina Festival - Spanyol
Anda menyukai tomat ? datanglah ke spanyol dan nikmati festival aneh yang bernama La Tomatina.
Festival di mulai hari rabu terakhir agustus dan saat itu ribuan orang akan turun ke jalan dan melemparkan tomat satu sama lain.

Wisatawan internasional pastinya juga banyak yang turut andil melempari dan membuat seisi kota lengket karena tomat.

Festival yang berlangsung selama seminggu ini membuat toko-toko akan membungkus bangunan mereka dengan plastik untuk menghindari kekotoran. wanita di festival ini biasanya akan menggunakan gaun putih dan para pria lebih memilih untuk tidak mengenakan baju ketika perang tomat dimulai.



Cheese Rolling and Wake - Inggris
Tidak hanya aneh namun juga bodoh karena ratusan orang akan berkumpul dan bersaing karena keju, festival ini dirayakan di Gloucaster UK dimana ribuan warga akan berpastisipasi untuk meluncur dari bukit .

Acara ini dimulai dengan meluncurkan keju dari atas bukit dan semua peserta harus mengejar untuk mendapatkan keju tersebut dengan berseluncur turun mengejar ke bawah bukit. Sudah 200 tahun umur tradisi ini dan sekarang banyak yang menentangnya, apalagi karena efek cedera tubuh yang ditimbulkan.



Boryeong Mud Festival - Korea
Bagi anda yang suka bermain (tanah) lumpur festival ini layak anda perhitungkan, orang korea yang haus akan awet muda akan selalu hadir ketika festival ini digelar, ya mereka percaya lumpur boryeung efektif untuk kecantikan kulit, para wisatawan-pun pasti menyukai festival ini.



Hadaka Matsuri - (dimana lagi kalau bukan di ... Jepang)
Hadaka matsuri festival yang telah berumur 500 tahun, semua sepakat bahwa jepang ahlinya membuat festival-festival aneh. ketika festival ini digelar anda akan mendapatkan apa yang namanya "ketelanjangan publik" , namun setidaknya mereka masih membungkus organ vitalnya dengan secarik kain putih.



El Colacho - Spanyol
Dikenal sebagai "Lompatan Setan" , dirayakan di spanyol untuk anak-anak bayi dan anak-anak bayi itu pastinya akan merasakan adrenalin ketika dilompati oleh orang-orang dewasa, waw pasti menakjubkan.

Banyak aktivis sosial yang menentang festival ini karena membahayakan si bayi, tetapi orang spanyol percaya bahwa lompatan-lompatan itu akan membuat bayi mereka terjaga dari penyakit dan roh jahat.





Thaipusam - India, Singapore, Malaysia
Festival aneh yang populer bagi warga hindi, populer di india, malaysia, singapore dan negara-negara yang memiliki komunitas warga india.
Festival Hindu ini dirayakan oleh komunitas tamil di bulan purnama januari atau februari, thaipusam berarti "bintang di tempat tertinggi".

Dirayakan karena dewi parwati memberikan murugan tombak sehingga ia dapat mengalahkan setan Soorapadman. Untuk mengikuti festival ini peserta lebih dulu diharuskan mandi dan menghabiskan waktu mereka untuk berdoa dan berpuasa.


Kanamara Matsuri - Jepang (lagi-lagi)
Kembali lagi ke jepang, ini adalah festival "kesuburan" bagi penganut 'shinto' yang dilaksanakan secara tahunan dimana orang-orang membuat dan membawa ilustrasi Penis raksasa dengan objek semenarik mungkin.

Orang-orang ini terlihat seperti menyembah patung penis sebagai simbol pembuka kesuburan untuk generasi mereka berikutnya, festival dirayakan pada hari minggu pertama april tapi juga tak menentu (sesuai kalender jepang).

    




Comments
...........