5 Hewan Yang Mendapat Predikat DEVIL

/ /




Hewan-hewan ini mungkin memang terlihat jelek dan menyeramkan, ditambah dengan predikat "devil" yang makin membuat mereka layak ditakuti.

Namun dibalik penampilan kasarnya dan predikat itu hewan-hewan setan ini adalah jinak, anggun, dan tidak berbahaya bagi manusia.

Alam memang menyimpan hal-hal menarik yang belum banyak kita ketahui, nyatanya !? inilah 5 Binatang yang mendapat predikat "Setan" ...



Tasmanian Devil
Karnivora marsupilami terbesar dari hutan kering eukaliptus di tasmania, anjing kecil dengan rahang kuat dan gigi-gigi yang memungkinkan untuk melahap mangsanya sampai ke tengkoraknya. 

Bulu hitam dengan tanda putih dileher adalah ciri khasnya, disaat stress tasmanian devil akan mengeluarkan bau yang menyengat dan memekik dengan sangat keras dan mengganggu. Tasmanian ganas saat memangsa makanannya namun anehnya mereka lebih menyukai untuk memakan bangkai.

Seperti umumnya gejala anjing tak sehat (mengidap rabies dan penyakit lainnya) maka Tasmanian pun memiliki gejala yang sama, jika dia memasukkan ekornya di dua kaki belakangnya, atau ekornya berbulu tipis, maka menandakan ia mengidap penyakit
 


Thorny Devil (Moloch horridus)
Binatang berduri yang aneh dan unik, sepintas mirip  naga. Hidup di gurun di Australia. Panjangnya 20 cm, dan bisa hidup sampai 20 tahun. Untuk mempertahankan diri dia bisa berkamuflase. Naga kecil ini umumnya hidup di gurun. Duri-duri pada tubuhnya adalah untuk melindungi diri dari binatang pemangsa lainnya. Keunikan lain dari binatang ini adalah ia memakan apapun yang jatuh ke tubuhnya. Salah satu yang disukainya adalah semut. Ia bisa memakan ribuan semut dalam satu hari.



Hickory Horned Devil
Seperti Thorny Devil, Hickory Horned Devil pun tubuhnya berduri bahkan bertanduk. Ini untuk melindungi dirinya dari serangan para pemangsa. Binatang ini sebangsa dengan ulat tanaman yang hidup di Ametika Utara. Tanduk dan duri-duri di tubuhnya terlihat menyeramkan dan berbahaya, padahal sesungguhnya tidak. Meski bertampang seram, Hickory sama dengan ulat ulat tanaman lainnya.

Duri-duri merah yang berujung hitam panjangnya masih bisa berkembang hingga 15 cm. Sebelum berkembang biak, ulat ini akan berubah warna menjadi pirus lalu berkembang biak di dalam tanah yang telah mereka persiapkan.
 


African devil flower mantis
Spesies terbesar dari jenis belalang sembah yang berkamuflase meniru bunga/ tumbuhan. Bionomically yang dikenal juga sebagai Idolomantis diabolica ini adalah belalang besar yang berasal dari afrika timur.

Belalang ini adalah raja dari semua "Mantis" dikarenakan alasan ukuran, keindahan, dan kelangkaan mereka.

Belalang ini memakan lalat, ngegat, kupu-kupu, kumbang dan serangga lainnya, tidak seperti belalang lainnya dan kumbang jenis belalang setan ini tidak pernah membuat masalah bagi manusia.



Sand devil/ Angel Shark
Dinamai setan pasir (sand devil) juga punya nama lainnya yaitu angel shark.  jenis hiu ini berasal dari keluarga Squatinidae yang ditemukan di ujung benua subtropis dan lereng sol bagian atas Atlantik barat. Entah kenapa ikan ini mendapat nama unik, ‘sand devil’ juga ‘angel shark’. Yang pasti dua nama itu tak berhubungan dengan kebiasaan dari ikan ini.

Berbeda dari  ikan hiu yang kita ketahui, angel shark tidak agresif, dia juga tidak menyerang, kecuali diganggu. Gigitannya bisa menyebabkan luka parah, karena giginya sangat runcing. Nama ilmiah ikan hiu setan pasir ini adalah Squatina dumeril.Ikan ini memiliki beberapa taring pada moncongnya. Makanannya adalah ikan-ikan kecil, krustase dan binatang bercangkang dua.

          Sumber : Wackyowl . Nyatanya!? 




Comments
...........