4 Jenis Tukang Bubur dan Gerobaknya

/ /



4 Jenis Tukang Bubur dan Gerobaknya

Natural tour Type
Gerobak bubur ayam biasanya identik dengan warna biru, dan tukang bubur ayam penganut faham "keliling" biasanya mewarnai gerobaknya dengan warna biru laut. Mungkin pemilihan warna biru laut diambil sebagai atas dasar filosofi matahari terbit di pagi hari, dibarengi cuaca yang cerah dan langit bewarna biru nan lembut. Penganut faham ini adalah koki bubur yang tetap teguh memakai cara tradisional.

Type Mangkal Residential

Jika dilihat dari foto diatas, bisa dengan mudah difahami kalau koki dibalik gerobak ini adalah tukang bubur ayam, dan dilihat dari banyaknya visitor bisa dipastikan sang koki bubur menganut faham "mangkal". Hal ini dibuktikan dengan pemilihan gerobak yang dibiarkan alami dengan tekstur kaya tanpa di cat dengan warna standar tukang bubur yaitu warna biru. Tukang bubur type ini biasanya menyajikan menu mewah dengan tambahan sate telor ,sate hati, dan sate usus. dan tak lupa fasilitas box sterofom untuk pengunjung yang pesan bawa pulang. Tukang bubur dengan seragam gerobak seperti ini biasanya beroperasi dengan "mangkal" di perumahan. Oh iya satu lagi... Ember yang bertebaran disekitar mesin bubur makin memastikan bahwa sang koki menganut faham "mangkal".


Type Mangkal Komersial

Serupa dan Sepaham, tapi tetak tak sama. Type tukang bubur diatas adalah tipe tukang bubur "mangkal" sektor komersial, jika tukang bubur "mangkal" bergerobak alami memilih komplek sebagai tempat operasinya maka jenis yang satu ini memilih daerah-daerah komersial sebagai medan dagangnya. Pinggir jalan raya, dekat komplek pertokoan, sarana rekreasi seperti taman adalah daerah operasi tukang bubur type ini. Gerobak bubur mereka adalah hasil modifikasi dan modernisasi perpaduan dari type keliling dan type komplek mangkal, hal ini ditandai dengan warna gerobak bewarna biru laut dan ukuran panjang gerobak yang melewati batas standar tukang bubur. dan untuk menunjang daya angkutnya gerobak ini biasanya juga dipadukan dengan jenis roda berbeda dari gerobak standar tukang bubur.

Fast And Anti Tired (maybe) Type
Jenis terakhir dari type tukang bubur dan gerobaknya, type yang terakhir ini adalah evolusi dan pengaruh dunia modern akan efesiensi dan style dalam dunia perbuburan. Penganut faham ini biasanya adalah tukang bubur dengan rasio usia 30 tahun kebawah dan belum lahir pada masa-masa kejayaan tukang bubur tradisional. Tukang bubur ini meninggalkan gerobaknya di pangkalan (mungkin) dan melakukan efesiensitas jarak dan tenaga, walaupun saya tidak tahu gimana mereka ngakalin harga bensin yang saat ini terus meroket namun yang pasti saya jarang melihat tukang bubur jenis ini dikerubungi visitor/ buyer.


Sumber : Nyatanya !?




Comments
...........