10 Makhluk Raksasa Mitologi Populer

/ /



10. Cyclops


Ras kuno raksasa dengan karakteristik Satu mata di tengah dahinya, Cylops dikenal dalam Mitologi Yunani dan Romawi.

9. Gargantua and Pantagruel


Berasal dari 5 novel yang pada abad 16 oleh penulis Perancis Francois Rabelais, Gargantua dan Pantagruel adalah ayah dan anak.

8. Jack's Giant

Katanya berasal dari Norwegia, banyak versi mengenai rupa karakter raksasa ini.

7. Bigfoot


Yang satu ini memang bukan termasuk raksasa mitologi, namun hewan raksasa yang satu ini memang masih samar-samar keberadaannya, dirupakan sebagai kera yang berdiri setinggi 6 Meter dan berkeliaran di kawasan amerika.

6. Raksasa Jotunheim


Menurut legenda Nordik, Jotunheim adalah bagian dari 9 Dunia. Dan Jotunheim adalah dunianya para raksasa.

5. Paul Bunyan


Dia adalah penebang pohon raksasa, dan katanya Grand Canyon di amerika dibelah oleh Paul bunyan, ia memiliki hewan peliharaan seekor lembu biru bernama babe yang sama-sama raksasa.

4. Monster Frankenstein


Digambarkan memiliki tinggi 8 Meter dan memiliki kulit yang pucat transparan,raksasa yang mengalami banyak penderitaan dalam hidupnya.

3. Jolly Green Giant


Raksasa ini adalah maskot perusahaan sayuran, memulai debutnya ditahun 1928 dengan karakteristik 'ho ho ho" disetiap iklannya , jolly adalah raksasa bungkuk menyeramkan namun ramah.

2. Little John


Bagian dari cerita legendaris robin hood, little john dikatakan memiliki tinggi 7 meter, sangat tinggi dibanding gerombolan robin lainnya di abad 13.

1. Goliath


Adalah lawan dari Nabi Daud, yang satu ini bukan mitos karena sudah dikatakan dalam kitab suci, cuman yang masih belum pasti adalah rupa aslinya.

          Sumber : ListVerse . Nyatanya!? 




Comments
...........