Content Berbahaya, Catatan Perjalanan Ke India

/ /



"Semangat lebih besar daripada Kekayaan Fisik" Part I











Posting ini tentang catatan perjalanan seorang turis asal cina ke India, tepatnya kota kecil bernama Bodhgaya. Di kota ini Budha mendapat pencerahan 2500 tahun silam. Kota ini adalah refleksi dari kemiskinan dan kekotoran, inilah yang si turis persepsikan dari perjalanan wisatanya.

Jalan-Jalan dipenuhi dengan sampah, binatang-binatang ternak mencari makan secara liar di tengah jalan, bangkai sapi dan anjing dibiarkan tergeletak, bahkan mayat manusia pun ada dan tidak ada bedanya seperti bangkai hewan.

India sangat "kering" , langka pepohonan hijau, dan yang dia lihat selama perjalanannya hanyalah cakrawala dengan hamparan tandus dan kotor.

Di India, bau dari kotoran sapi sudah "biasa" , seorang wanita mengumpulkan kotoran-kotoran itu dengan tangannya, mengumpulkannya dengan jerami, lalu membiarkannya hingga kering.

"Puri" , adalah salah satu tempat wisata di pantai timur india, disini surga dan neraka dapat kita lihat berdampingan. Di satu sisi kemewahan hotel dengan pantai yang indahnya dan disisi lain tak jauh dari "surga" itu ada perkampungan nelayan kumuh dan penuh dengan segala macam kekotoran.

Jika anda berada kota ini, anda bisa melihat penduduk membuang kotoran di pinggir pantai/ sungai, bahkan di jalanan jika beruntung "hal" itu juga bisa anda temukan. terbiasa membuat mereka tanpa malu mengeluarkannya dan tak perlu berpikir lagi mencari semak-semak.

Di tepi sungai gangga, kota kecil kuno bernama Varanasi menjadi saksi kebiasaan alami yang diturunkan dari nenekmoyang sejak masa lampau, di kota ini peziarah dan penduduk bersama menggunakan sungai untuk mencuci muka, mandi , membuang kotoran, membuang bangkai/ mayat, dan berenang.

Namun dari semua itu, ada 1 point penting yang si turis dapatkan yaitu "Semangat lebih besar daripada Kekayaan Fisik". Sang turis mencoba tinggal dan mengikuti tingkah laku penduduk seperti berenang dan menggunakan sungai, hal inilah yang membuat ia merasakan semangat dari kota kuno dan keagamaan penduduk setempat.

India memang kotor dan bahkan menjijikkan, tapi tetap banyak para turis yang telah ke India dan ingin kembali lagi. Itu semua karena "Semangat lebih besar daripada Kekayaan Fisik". 

Posting Awal Ini terdiri dari 10 Gambar, masih banyak foto-foto lainnya.

Namun Artikel lanjutan ini tidak saya sarankan bagi anda yang tidak menyukai mayat, kotoran, dan konten mengganggu lainnya....


Jika Anda memang penasaran dan ingin melanjutkannya, silahkan klik disini




Comments
...........