Ibu Ini Hidup dengan 6 Anak Cacat Mental

/ /



KUALA TRENGGANU - Seorang janda berusia 52 tahun, mengasuh enam orang anak penderita cacat mental seorang diri, karena suaminya meninggal tiga tahun yang lalu.



Fauziah Ngah, seorang ibu yang bertekad menjaga anak-anaknya di rumah kecilnya di sebuah flat yang terletak di Kampung Kolam.

"Saya mengasuh enam anak saya. Saya harus memenuhi tuntutan aneh mereka, namun saya tidak boleh mengeluh, karena mereka adalah anak-anak saya," ujar Fauziah, seperti dikutip Asia One, Kamis (25/8/2011).

Seluruh anak Fauziah mengalami kelemahan otak. Mereka adalah, Yaziz Aziz (27 tahun), Sofia (26 tahun), Mohd Syukri Hadafi (25 tahun), Suriyani (24 tahun), Mohd Rizal (17 tahun) dan Mohd Amir Haikal (9 tahun). Fauziah juga menyatakan, sangat sulit mengasuh enam anaknya.

"Mereka terkadang berkelahi satu sama lain dan merusak perabotan rumah. Anak bungsu saya, Mohd Amir harus diawasi 24 jam, karena terkadan dia lari dari rumah. Amir adalah anak yang hiper aktif," ujar Fauziah.

Fauziah yang mendapat dana bantuan sebesar RM200 atau sekira Rp575 ribu per bulan dari Departemen Kesejahteraan Malaysia menyatakan, dirinya menggunakan sisa uang pensiun suaminya untuk kebutuhan sehari-hari seperti untuk membeli makanan dan popok.

"Untungnya, dua anak pertama saya tidak menderita karena penyakit itu. Mereka juga membantu saya dalam setiap aktivitas," tambahnya.

Departemen Kesejahteraan Malaysia juga menyantuni dua anak Fauziah yang mengalami keterbelakangan mental. Meski demikian, Fauziah tetap harus mengatur pengeluarannya secara hati-hati.

"Tidak perduli apa yang terjadi, saya akan tetap mengasuh mereka semampu saya," ujar Fauziah

Sumber : okezone : Nyatanya !?




Comments
...........