10 Makanan Yang Terkenal Pedas diDunia

/ /



10 Makanan Yang Terkenal Pedas Di Dunia

 

Tom Yum, Thailand
Sup asam pedas dari Thailand ini memang sangat menggoda, aroma menggoda dibarengi dengan rasa panas menyengat. Variasi Tom Yum memiliki banyak variasi antara lain adalah Tom Yum Gai (ayam) dan Tom Yum Pla (Seafood), rasa pedasnya berasal dari cabe thailang atau dikenal juga sebagai "Bird's Eye Chilis" yang dikombinasikan dengan air jeruk nipis dan daun jeruk. Kombinasi ini, sudah cukup untuk "membakar" mulut anda.


Papa a la Huancaina, Peru
Jangan tertipu dengan tampilannya yang lembut, Papa a la Huancaina adalah Makanan ringan berbentuk salad kentang, yang berisi kentang rebus dingin yang disajikan dengan campuran saus Huancaina. Makanan yang selalu melibatkan selada, buah zaitun hitam, biji jagung, dan telur rebus cincang. ditambah Saus Huancaina, Saus inilah yang menjadikan salad ini menjadi salad ekstra pedas karena selain terbuat dari keju, susu kental, garam, salah satu bahan yang yang tercampur di saus itu adalah Cabe Amarillo yang sangat pedas.


Shrimp Creole – Amerika 
Masakan ini berasal dari bagian selatan Amerika Serikat, dan merupakan makanan yang menyenangkan bagi mereka yang mencintai rasa super pedas. Bahan dan bumbu makanan ini berasal dari rempah-rempah sederhana seperti cabe, tomat, udang dan ayam. rasa pedasnya didapat dari cabai rawit yang segar. Cocok dipadukan dengan karbohidrat seperti nasi.


Lobak dengan Lada Sichuan - China 
Secara umum, salad segar disajikan dengan rasa yang sedikit asam, tapi salad ini sangat berbeda. Lobak dengan Lada Sichuan ditambah irisan cabai merah. Jadi dalam makanan ini Anda akan menemukan rasa manis, pedas, dan renyah. Memang makanan yang menarik dan "membakar" ! Bumbu pedasnya adalah "Bird's Eye Chilis", namun Jika cabai masih kurang anda bisa tambahkan lagi Lada Sichuan. Asam, Pedas, Renyah, dan Membakar .......



Bibimbap Dengan Kimchi - Korea 
Kimchi adalah acar kubis, dibumbui dengan bawang putih, bawang merah, cabe, dan jahe! Pedas? Tentu saja, panas juga pasti! Periode fermentasi yang dijalani si kubis dalam beberapa bulan akan membuat acar ini semakit menyengat..., jadi bisa dibayangkan, rasa pedas bawang putih, cabai dan jahe yang sudah pasti menyengat di padukan dengan bibimbap ! Bibimbap adalah makanan khas Korea yang klasik, yang terdiri dari beras, sayuran, daging, telur goreng dan cabai pedas yang Nikmat !


Chicken wings Suicide - Amerika
Entah kenapa orang Amerika suka sekali dengan sayap ayam yang digoreng dengan bumbu gurih, kemudian diberi bumbu panas-pedas yang menurut mereka "bisa membakar perut". Bumbu yang ada selalu berupa campuran Saus Tabasco, potongan cabe kering, dan cabe segar cincang (yang sayangnya - atau untungnya - semua biji cabe yang ada dibuang terlebih dahulu).


Jerk Chicken – Jamaika 
Tidak hanya Pedas, tapi makanan ini juga nikmat dan sangat menyenangkan. Berbagai bumbu yang ada adalah bumbu khas daerah Asia dan Afrika, yang hangat dan beraroma nikmat. Allspice, cengkeh, kayu manis, daun bawang, pala, thyme dan bawang putih, semuanya menyumbangkan rasa hangat, yang diperkuat oleh cabe Scotch Bonnet yang dikatakan mampu membuat orang kebingungan setelah menelan, saking pedasnya.


Wot - Ethiopia
Mungkin orang banyak yang tidak berpikir bahwa Afrika mampu menyumbangkan makanan pedas, jangan salah, Ethiopia terkenal akan Wot (tumisan). Wot yang paling nikmat seringkali berbumbu satu kilo bawang merah dan bawang putih, beberapa ons jahe, dan barbere (campuran bumbu kering dan cabe kering) yang luar biasa pedas dalam jumlah yang tidak kalah mengerikan. Makanan luar biasa menantang ini dibuat dari kaldu ayam, yang diberi bumbu seperti di atas, dan direbus selama beberapa jam, sampai semua rasa yang ada tercampur rata, dan panas dari cabe dan bumbu yang ada juga tidak tertinggal sedikitpun. Setelah matang, makanan ini disajikan di atas piring injera (semacam roti) dan diberi bonus telur rebus utuh!


Vindaloo – India 
Kari India penuh bumbu seperti biji mostar, cabe kering, ketumbar, jahe, adas, semuanya dicampur dalam 1 bumbu masakan, Vindaloo menjadi pedas karena Ayamnya sebagai karakter utama direndam dahulu dalam cuka dalam beberapa waktu dan kemudian dicampurkan juga dengan bumbu pedasnya, benar-benar makanan kuah kental yang menarik dan membakar lidah anda.


Sambal Ulek - Indonesia 
Ini dia Jawara-nya , meskipun termasuk menu pendamping / colekan. Orang Indonesia mungkin kebanyakan sudah kebal dengan sambal ini, tapi bagi orang asing sambal ini sanggup menghilangkan rasa memiliki bibir mereka, satu-satunya cara menghilangkan efek dari sambal ini adalah memakan makanan penetral lain dengan banyak atau meminum bir bagi orang barat/ asing, Minum Air Saja ? Rasanya rasa pedasnya tetap ada ...

Sumber : Depion . Nyatanya !?





Comments
...........