10 Jembatan Dengan Arsitektur Hebat Di Dunia

/ /



10 Jembatan Dengan Arsitektur Hebat Di Dunia 



Jiaozhou Bay Bridge
Jembatan jalan raya ini terletak di provinsi Shandong, China. Menghubungkan kota Qingdao dan Pulau Hongdao , Jiaozhou Bay Bridge memiliki panjang 42,5 kilometer (26,4 mil) yang oleh Guinness World Record dinobatkan sebagai Jembatan Terpanjang di Atas Air pada Juli 2010.


The Millau Viaduct, Prancis
Jembatan tertinggi di dunia, itulah predikat yang diterima The Millau Viaduct. Berada di perancis jembatan ini melewati sungai tarn di wilayah milau bagian selatan perancis. Di rancang oleh Insyinyur struktural perancis yang bernama Michel Virgeux dan Arsitek asal British Norman Foster menjadikan jembatan setinggi 343M atau 1.125 kaki ini sebagai 12 Jembatan tertinggi di dunia. Menghubungkan Paris ke Montpellier dalam projek A75-171 Autoroute dengan menelan biaya konstruksi sebesar 400 juta Euro. Secara Resmi diresmikan pada 14 Desember 2004 dan dibuka untuk lalu lintas 2 Hari kemudian.


The Golden Gate Bridge, California
Sebuah jembatan gantung di sepanjang Golden Gate, merupakan bukaan Teluk San Fransico ke Samudra Pasifik. Menghubungkan San Fransisco dan Kota Marin di California dengan panjang keseluruhan 2.727M dan ketinggian 230 M diatas air.



Sutong Bridge, China
Jembatan yang membentang diatas sungai Yangtze, China dan membentang diantara Nantong dan Changshu, kota satekit dari Suzhou. Dengan rentang 1.088 Meter (3.570 Kaki) menjadikan jembatan ini sebagai jembatan kabel dengan rentang terpanjang di 2010. Konstruksi dimulai pada Juni 2003 dan dibuka untuk arus lalu lintas pada 25 Mei 2008 dengan penghabisan biaya konstruksi sebesar US 1,7 Milliar yang menghasilkan Total panjang jembatan 8.206 Meter (29.923 kaki).


Chaotianmen Bridge in Chongqing, China
Membentang di Sungai Yangtze di Chongqing - China menjadikan jembatan ini menjadi jembatan dengan lengkungan terpanjang di dunia. Dibuka pada 29 April 2009 memiliki rentang 552 Meter dengan panjang total 1.741 M (5.712 Kaki)



The Gateshead Millennium Bridge , Inggris 
Adalah jembatan untuk Pejalan Kaki dan pengendara sepeda ini dirancang oleh Wilkinson Eyre dan Gifford. Diberi panggilan "Jembatan Kedipan Mata" karena bentuk miringnya yang menyerupai bentuk mata.


Khaju Bridge, Isfahan - Iran 
Adalah jembatan terbaik di Iran, khususnya di Kota Isfahan yang dibangun oleh raja Persia bernama Safawi, Shah Abbas II disekitar tahun 1650 Masehi. Selain menjadi "jembatan" sebagai fungsi utamanya jembatan ini juga menjadi bendungan, tempat rekreasi dan memiliki ruangan untuk rapat.


The Henderson Waves Bridge
Panjangnya hanya 9KM atau 5,6 Mil,Merupakan proyek hijau yang menjadi punggung singapura. jembatan ini menghubungkan taman antara West Coast Park dan Harbour Front. Ini untuk menghubungkan taman-taman ini tercipta di tahun 2001 oleh Urban Redevelopment Authority (URA) Singapura dan butuh waktu 2 tahun disertai biata S$.25,500,000 untuk menyelesaikan jembatan ombak yang indah ini.


Navajo Bridge, Colorado
Membentang diantara jurang colorado sepanjang 600mil atau 970kM menjadikan tempat ini menjadi tempat wisata favorit di amerika serikat. Pembangunan dimulai pada tahun 1927 dan dibuka untuk umum pada tahun 1929.


The Manhattan Bridge, New York
Jembatan gantung yang melintasi East River di New York City dan menghubungkan Lower Manhattan (Canal Street) dengan Brooklyn. Dibuka pertama kali pada tahun 1909 dan pada tahun 1940 jembatan ini pernah runtuh.


Sumber :  Nyatanya !?





Comments
...........