Ayah Kandung Steve Jobs Seorang Muslim ! Benarkah ?

/ /




Mungkin tidak banyak yang tahu, kehidupan sebenarnya pendiri Apple, Steve Jobs yang meninggal Kamis (6/10/2011). Meski dikenal sebagai seorang inovator dan orang paling berpengaruh di dunia teknologi, kehidupan pria kelahiran 24 Februari ini jarang diutak-atik.

Namun, The Sun, harian asal Inggris, membuka kisah mengenai kehidupan Jobs setelah mewawancarai ayah kandungnya yang bernama Abdulfattah John Jandali. Ternyata, Jandali adalah seorang muslim keturunan Suriah yang berimigrasi ke Amerika Serikat (AS).

Jobs dilahirkan hasil di luar pernikahan dari seorang perempuan Joanne Schieble. Karena dianggap membuat malu komunitas mereka, maka Steve Jobs kemudian diadopsi oleh pasangan Paul dan Clara Jobs. Sejak dibesarkan oleh orang tua adopsinya, Jobs tidak pernah melakukan kontak dengan ayah kandungnya.

Pada Agustus lalu, Jandali yang pemilik sebuah kasino dan juga profesor di bidang ilmu politik, mengaku ingin bertemu dengan anaknya. Namun niat itu diurungkannya, karena Jandali malu karena takut dikira dirinya akan mengincar uang anaknya yang sudah kesohor itu. “Saya berharap tidak terlalu terlambat untuk melakukan kontak lagi,” kata Jandali pada Agustus lalu, sembari menambahkan pertemuan itu mungkin hanya sekadar minum secangkir kopi.


      Nyatanya!? 




Comments
...........