10 Makanan Terlezat Asia Versi CNN

/ /




Negara-Negara asia memiliki daya tarik kuliner yang luar biasa, semua rasa dan rempah ada disetiap makanannya. Variasa yang banyak patut dicoba agar lidah kita tahu mana rasa pedas, manis, dan asam, bahkan perpaduan dari ketiga rasa itu bisa anda dapatkan dengan mudah jika mendatangi negara-negara asia semacam thailand, indonesia, dan korea. 

Berikut 10 Makanan Asia Terlezat Versi CNN !?


10. Kari Massaman, Thailand
Meski tidak menjadi makanan paling enak lezat sedunia namun rasa kari yang pedas, santan yang manis dan gurih menjadi kombinasi tang mantap dari makanan khas thailand ini.


9. Bebek Peking - China
Makanan tradisional khas tiongkok yang berasal dari beijing ini adalah paduan daging bebek yang dengan saus khusus yang lezat.
Bebek ini digemukkan dahulu dengan makan bergizi sebelum dipoyong lalu dipanggang dengan kayu khusus agar menghasilkan bau yang wangi.


8. Ramen, Japan
Mie kuah yang populer di jepang namun nyatanya berasal dari china. banyak yang bilang kalau resep dari kuah kaldu ramen yang khas adalah hasil dari kejeniusan dari sang koki.


7. Dim sum, Hong Kong
Jika anda berwisata ke hongkong tak lengkap rasanya sebelum mencicipi kuliner lezat tradisional kanton ini, dim sum sangat populer baik bagi wisatawan atau penduduk setempat.


6. Som tam (Salad Pepaya), Thailand
Salad ini merupakan Ikon kuliner thailand, tercipta dari paduan bawang putih, sayuran plus cabe yang membuat asam pedas dan juga tak lupa udang kering, ikan, kacang, air jeruk nipis, pasta gula tebu yang disajikan menjadi olahan bumbu dari Parutan pepaya hijau.


5. Pad thai, Thailand
tak lain tak bukan adalah Kwetiau-nya thailand, Pad thai - sering juga dieja sebagai phat Tthai - adalah ikon kuliner Thai. Ia bahkan merupakan satu-satunya makanan yang menyandang nama Thai. The flag-carrier cuisine of Thailand. Tom yam yang populer saja tidak memakai nama bangsa.

Pad thai memang ternyata punya peran penting dalam sejarah Thailand. Nama Thai sengaja diberikan ketika makanan ini dipopulerkan sekitar tahun 1930-an untuk membangkitkan semangat nasionalisme. Pad Thai juga dimaksudkan sebagai upaya untuk mengurangi konsumsi beras, sekalipun mi yang dipakai sebetulnya juga dibuat dari beras.


4. Tom yam goong, Thailand
Kenikmatan cita rasa Seafood Tom Yam Goong yang pedas dan segar, siap memanjakan lidah dengan paduan rasa pedas dan manis.


3. Sushi, Japan
Paduan sempurna dari hal yang tidak biasa di negara-negara lainnya, bahkan negara maritim sekalipun. jepang berhasil memadukan ikan mentah dengan dan yang lezat dimakan dengan berbagai saus yang khas.


2. Nasi Goreng - Indonesia
Jika jepang mampu menyampurkan nasi dengan ikan mentah, maka indonesia mampu menggabukan nasi, telur, udang/ayam/ikan, dengan bumbu rempah yang khas dan membuat lidah anda tidak puas kalau mencobanya hanya sekali.


1. Rendang, Indonesia

Makanan khas melayu ini khususnya rendang buatan minang adalah pilihan pembaca CNN nomor 1 sebagai makanan asia terlezat !? Daging rendang berasal dari daging sapi yang dicampur dan dimasak dengan waktu proses yang cukup lama dengan berbagai rempah-rempah pilihan khas indonesia. Kalau anda belum mencoba rendang berarti anda rugi besar !!!

          Sumber : Sumber . Nyatanya!? 




Comments
...........