Queen Elizabeth II Dalam Bingkai Foto

/ /





Elizabeth II (lahir di Mayfair, London, 21 April 1926) adalah Ratu Kerajaan Britania Raya dan Irlandia Utara dan kepala Persemakmuran semenjak tahun 1952. Ia merupakan anak perempuan dari raja George VI. Dari pernikahannya dengan Pangeran Philip, sejak tahun 1947, ia mendapatkan empat anak laki-laki yaitu Pangeran Charles, Putri Anne, Pangeran Andrew dan Pangeran Edward (WikiPedia).

Ratu Inggris. Lahir April 21, 1926, di London, untuk Pangeran Albert, Duke of York (kemudian dimahkotai sebagai Raja George VI), dan Elizabeth Bowes-Lyon. ratu diproklamasikan pada tanggal 6 Februari 1952, setelah kematian ayahnya, dan dimahkotai pada tanggal 2 Juni 1953.  

Menikah dengan Philip Mountbatten, Duke of Edinburgh (kemudian berganti nama menjadi Pangeran Philip), pada tahun 1947. Mereka memiliki tiga putra, Charles Philip Arthur George (b. November 14, 1948), Andrew Albert Christian Edward (b. 19 Februari 1960), dan Edward Anthony Richard Louis (b. 10 Maret 1964), dan seorang putri , Anne Elizabeth Alice Louise (b. 15 Agustus 1950).

Putri Elizabeth Alexandra Mary lahir pada tanggal 21 April 1926, di bagian Mayfair London. Dia adalah anak pertama dari Prince Albert, Duke of York, dan Elizabeth Bowes-Lyon, Duchess of York, yang kemudian menjadi Raja George VI dan Ratu Elizabeth.  

Adiknya, Putri Margaret, lahir pada tahun 1930. Sebagai seorang anak, Elizabeth dididik di rumah oleh ibunya dan pengasuh, Marion CrawfordDia menerima pendidikan lanjutannya melalui tutor pribadi Henry Marten yang bekerja untuk Eaton College serta instruktur swasta lainnya.

Selama tahun pertama Perang Dunia II, Elizabeth dan adiknya dipindahkan ke berbagai lokasi Namun akhirnya menetap di Windsor Castle Mei 1940. hal ini Bersangkutan untuk keselamatan dirinya, banyak yang menyarankan agar ia dan adiknya dipindahkan ke Kanada, tetapi ditolak oleh ibunya yang akan mengirim anak-anaknya sendirian dan tidak akan meninggalkan suaminya, Raja tahu bahwa ia tidak akan pernah meninggalkan negara keadaan genting. Saat itu pada tahun 1940, dari Windsor Castle Elizabeth II membuat siaran radio BBC pertama kepada anak-anak dalam beberapa jam.

Berbicara kepada anak-anak Inggris yang telah dievakuasi dari kota-kota, Elizabeth meyakinkan mereka bahwa  pada akhirnya Semua akan menjadi baik-baik saja,  Pada tahun 1945, pada usia 19 tahun ia bergabung dengan Women's Auxiliary Teritorial Service, dan dilatih sebagai sopir dan mekanik. Dia adalah kepala negara yang masih hidup terakhir yang bertugas di seragam selama Perang Dunia II.

Elizabeth bertemu dengan calon suaminya, Pangeran Philip, ketika ia berusia 8 tahun. Mereka bertemu lagi di Royal Naval College di Dartmouth, Inggris, pada bulan Juli 1939, dimana sang putri yang berusia 13 tahun jatuh cinta dengan pangeran 18 tahun.  

Mereka saling berkirim surat dalam beberapa tahun dan pada Nopember 20 1947 mereka menikah. Mereka memiliki tiga putra yaitu Charles Philip Arthur George (born. November 14, 1948), Andrew Albert Christian Edward (b. 19 Februari 1960), dan Edward Anthony Richard Louis (b. 10 Maret 1964) - dan seorang putri, Anne Elizabeth Alice Louise (b. 15 Agustus 1950).

Pada tahun-tahun setelah perang ayah Elizabeth II Pangeran George VI kesehatannya menurun, dan Elisabeth II lah yang sering berdiri menggantikan dia di acara-acara publik. Pada tanggal 6 Februari 1952, George VI meninggal ketika Elizabeth dan Philip sedang tur di Australia dan Selandia Baru. 

Elizabeth cepat kembali ke british. Pada tanggal 2 Juni 1953 ia dinobatkan Ratu Elizabeth II di Westminster Abbey, dalam sebuah upacara televisi.Jutaan menyaksikan acara ini, dengan mendengarkan jutaan lebih di radio.  

Penobatan ini memberinya tanggung jawab seorang yg beraja ratu, memiliki dan melaksanakan semua kekuasaan penguasa monarkis. Sebagai sebuah monarki konstitusional, bagaimanapun, Ratu Elizabeth secara politik netral dan, dengan konvensi, perannya sebagian besar seremonial. 

Sebagai kepala negara, Elizabeth memelihara kontak dekat dengan perdana menteri dalam pertemuan mingguan dan menerima laporan harian tentang peristiwa di parlemen. tugas nya meliputi memimpin semua cabang militer Inggris, dan dia adalah presiden atau pendukung keuangan lebih dari 700 organisasi. 

Queen Elizabeth II bersama kedua orang tua



Menonton Parade Pramuka di Windsor Castle, Berkshire bersama orangtua dan  Margaret Rose (1930–2002)




Raja George dan Ratu Elizabeth dengan Putri Elizabeth II (tengah) , Margaret dan anggota keluarga kerajaan lainnya di Istana Buckingham .










Berseragam Grenadier Guards dengan kudanya , Elizabeth dalam parade militer di istana buckingham 12 June 1947 .
 




 Sedang dalam perayaan naik takhta , Queen Elizabeth II dalam perjalanan ke Westminster





          Sumber . Nyatanya!? 




Comments
...........