7 Bangunan yang dibangun karena rasa cinta

/ /



7 Bangunan yang dibangun karena rasa cinta

Taj Mahal, India

Dari Agra India, dibangun oleh Maharaja Shah Jehan (1614-1666) dari tahun 1632 hingga 1648M bangunan indah berasitektur seperti masjid ini dipersembahkan untuk istrinya Mumtaz Mahal, Karya seni terindah untuk persembahan rasa cinta.

Candi Prambanan, Indonesia

Candi Hindu terbesar di Indonesia ini juga dikenal dengan nama Candi Rara Jonggrang atau Lara Jonggrang ini terletak di Prambanan, Demi roro jongrang bandung bondowoso di tahun 850M rela mengerjakan 1000 Arca dalam 1 malam.

Dobroyd Castle, Todmorden - Inggris

Dobroyd Castle-Todmorden, England, Dibangun di abad 19 pada tahun 1866 and 1869 oleh John Gibson sebagai arsiteknya. Kastil ini sebagai tanda cinta John Fielde putra pemilik pabrik kapas yg kaya raya untuk kekasihnya Ruth Stansfield, seorang gadis penenun lokal.

Boldt Castle on Heart Island, New York

Dari Sungai Saint Lawrence, di sepanjang perbatasan utara negara bagian New York, adalah Landmark Kota dan daya tarik wisata di wilayahnya. Kastil ini dibangun oleh George Boldt untuk istrinya Louise Kehrer Boldt, pada hari Valentine 1904 pembangunan terhenti karena sang istri meninggal.

Prasat Hin Phimai - Thailand

Salah satu kuil Khmer yang paling penting dari Thailand. Kuil ini terletak di kota Phimai, provinsi Nakhon Ratchasima. Legenda Pajitt dan Orapima dimulai saat Pangeran Pajiit jatuh cinta kepada seorang wanita hamil. Karena tidak boleh menikahi wanita hamil itu, Pajitt akhirnya hanya menginginkan anak dalam kandungan itu.
Anak itu lahir dan diberi nama yang sama dengan ibunya "Orapima" . Saat berumur 16 tahun, Pajitt dan Orapima (junior) saling jatuh cinta. Saat melarikan diri ke hutan, Pajitt dibunuh seorang penjahat. Orapima lalu membangun sebuah tempat suci bernama Prasat Hin Phimai.

Kastil Kellie, Batu Gajah, Malaysia

Dibangun oleh pemilik berbagai perusahaan asal Skotlandia, William Kellie, untuk istrinya, Agnes Smith. Ia terobsesi mendirikan bangunan semegah Taj Mahal untuk istri tercintanya.

Mystery Castle, Phoenix, Arizona

"Tanda cinta ayah kepada anaknya". Boyce Gulley, melarikan diri dari rumahnya karena sakit setelah didiagnosis menderita penyakit TBC. Dengan uang yang ada di tahun 1930 ia membeli tanah di kaki gunung dan menghabiskan waktu sekitara 15 tahun untuk membangun sebuah istana dengan tangannya sendiri untuk puterinya. Setelah ia meninggal puterinya yang bernama Mary Lou Gulley menemukan kastil "warisan" tersebut, Mary Lou Gulley sendiri meninggal pada tanggal 3 November 2010 dan bangunan ini dijadikan situs bersejarah oleh pemerintah setempat.


Sumber Kaskus *dengan sedikit tambahan info dari nyatanya!?




Comments
...........