Apa itu android dan tentang android

/ /



 Apa itu Android ? Tentang Android

Berawal dari sebuah perusahaan software kecil yang didirikan pada bulan Oktober 2003 di Palo Alto, California, Android yang dilahirkan oleh Andy Rubin, Rich Miner, Nick Sears dan Chris White bertujuan untuk mewujudkan mobile device yang lebih peka terhadap lokasi dan preferensi pemilik. Dengan kata lain, Android Inc, ingin mewujudkan mobile device yang lebih mengerti pemiliknya

Di Agustus 2005 resmi sudah Android diakuisisi oleh Google, belum ada yang tahu pasti berapa google membayar release untuk Open Source yang menawan ini namun rumornya nilai akuisisi Android ke google mencapai USD 50 Juta. Lalu kemanakah 3 Pendiri dari Android ? Ketiganya tidak kemana-mana mereka tetap mengasuh OS yang mereka lahirkan dengan bergabung dengan Google menciptakan sistem operasi untuk mobile phone dengan menggunakan platform linux.

Android adalah Open Source yang dirilis oleh Google dibawah naungan Open Handset Alliance yang sampai saat ini versinya terus dikembangkan.

Terintegrasinya Android dengan berbagai layanan Google merupakan nilai plus tersendiri bagi aplikasi ini .

Ada 2 Versi saat ini dari Android, yaitu Android GMS atau Google Mobile Services dan Android OHD atau Open Handset Distribution.

Android dengan GMS adalah android yang sudah terhubung dengan google, fasilitas-fasilitas yang dimiliki oleh google seperti gmail, youtube, dan lainnya sudah siap dalam kemasan android versi ini. Ditambah adanya Android market sebagai tempat untuk membeli/ mendownload berbagai aplikasi android seru untuk handphone anda, namun kabarnya untuk hal lisensi google belum mencakup banyak negara, dan Indonesia kita saat ini adalah negara yang belum mendapat lisensi untuk versi android GMS ini.

Android OHD atau Open Handset Distribution adalah jenis android yang sangat standar, google belum mensupport aplikasinya untuk versi ini dan Android market-pun juga belum tersedia. Namun pengguna masih dapat menggunakan fungsi dasar seperti smartphone lain di versi ini.

Android , berikut jenit tipe Android ...
Cupcake (Android 1.5)
Donut (Android 1.6 )
Eclair (Android 2.1/2.1.x)
Froyo (Android 2.2)
Gingerbread (Android 2.3/2.3.3)
Honeycomb(Android 3.0/3.2)
Ice Cream (Android 2.4)


 Tampilan Android berbeda untuk masing-masing versinya Ponsel Terbaru belum tentu terinstall Android Versi terbaru. 
Aplikasi Twitter untuk Android hanya bisa dijalankan di ponsel Android minimal versi 2.1.
Tidak semua aplikasi di Android Market gratis.
Kabarnya Android 1.5 Cupcake yang ada pada ponsel LG GW620 merupakan produk gagal (Android atau ponselnya yang gagal ?).
Hardware yang mendukung Android, tidak selalu ‘sekelas’ dengan Android itu sendiri.
Android "froyo" 2.2 , arti dari froyo adalah frozen yogurt.
Dan nama-nama dari Versi Android diambil dari nama hidangan penutup.











Comments
...........